Waluyo Dwi Basuki : “Hilangkan Rasa Malu dan Malas Dalam Diri Seorang Pengusaha”

disdagnakerkopukm
Waluyo Dwi Basuki Kepala Disperindagkop yang dalam hal ini mewakili Bupati Karanganyar saat memberikan sambutan dan pengarahan serta membuka acara Pelatihan pengembangan destinasi wisata kuliner Th.2019 di Ball room Kencana Lor In Hotel, Selasa(30/07/19)

Karanganyar – Geliat memajukan Kabupaten Karanganyar sebagai destinasi wisata kuliner gencar dilakukan oleh pemerintah. Ini terbukti dengan adanya pelatihan pengembangan destinasi wista kuliner yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar di Ball Room Kencana Lor In Hotel, Selasa(30/07/19).

Kegiatan yang berlangsung mulai dari 30 Juli hingga 1 Agustus ini diikuti kurang lebih 100 peserta, harapan dari kegiatan ini adalah untuk menghasilkan pengelola kuliner yang mampu memberi kontribusi nyata dalam mempromosikan destinasi wisata kuliner di Kabupaten Karanganyar yang modern dan berkualitas. Dan juga memunculkan pelaku usaha baru dalam bidang kuliner yang inovatif dan kreatif serta memiliki keahlian dan kesediaan berperan serta dalam setiap aktifitas untuk kemajuan Kabupaten Karanganyar.

Sebagai narasumber adalah Bupati Karanganyar, Kepala Dinas Perindagkop dengan materi haki dan permodalan, kepala Dinas Kesehatan dengan materi PGRT dan kesehatan makanan, Bp Yan Sugiyanto dengan materi motivasi bisnis, akademisi STIMIK AUB Surakarta dengan materi bisnis dan produk packging , juga ada owner kuliner Getuk Semar dengan materi sucsess story.

Selain mendapat materi tersebut, peserta juga akan melakukan kunjungan lapangan ke De Tjolomadoe, Orion Bakery, dan juga ke Resto Sawah di Karangpandan, jelas Plh. Kadisparpora Agus Cipto Waluyo.

Sementara Bupati Karangnyar yang dalam hal ini diakili oleh Kepala Dinas Perdagangan tenaga kerja dan koperasi UMKM Waluyo Dwi Basuki, sampaikan bahwa era wisata saat ini sangat dipengaruhi oleh era digital. Terlebih urusan wisata dan kuliner.

Sebagai pengusaha di bidang kuliner di Kabupaten Karanganyar harus siap menghadapi hal tersebut, karena kuliner menjadi tonggak atau inti sebuah wisata. Maka dari itu kuliner di Karanganyar harus ditingkatkan.

“ hilangkan rasa malas dan malu dalam diri seorang pengusaha “, Sesama pengusaha kuliner harus saling menghargai, jangan negatif thinking. Tegas Waluyo Dwi Basuki.

Melalui sosial media, mari sebagai pengusaha berkumpul untuk membuat group di sosial media. Kita bikin komunitas agar bisa sukses bersama-sama. Dengan tag line “ kita harus sukses bersama-sama” ini menjadi modal penyemangat dalam diri masing-masing pengusaha.

Demikian Diskominfo(Ard/Tgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *