Visi dan Misi Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah Kabupaten Karanganyar.

Visi :

Terwujudnya Kabupaten Karanganyar sebagai daerah niaga yang tangguh serta terciptanya kesempatan kerja menuju masyarakat yang sejahtera dengan ditunjang peningkatan koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sebagai penggerak utama menuju kemandirian ekonomi daerah.

Misi :

  1. Menumbuhkembangkan perekonomian daerah yang bertumpu pada potensi dan pemberdayaan masyarakat melalui sektor perdagangan, koperasi , dan usaha mikro, kecil dan menengah yang dapat menciptakan kesempatan berusaha, kesempatan kerja, pemerataan pembangunan dan peningkatan pendapatan.
  2. Meningkatkan akses teknologi dan pembangunan, produksi, perdagangan, permodalan dengan perkuatan sarana produkdi, promosi, kerjasama kemitraan, studi banding dan temu usaha.
  3. Terjalinnya distribusi barang barang jasa untuk kebutuhan masyarakat masyarakat, tertib niaga dan perlindungan konsumen serta peningkatan ekspor non migas daerah.
  4. Meningkatkan peran koperasi dan UKM melalui pembinaan atau bimbingan serta perkuatan modal.
  5. Meningkatkan pemanfaatan dan pengelolaan potensi pasar secara profesional dan berwawasan lingkungan serta menerapkan penataan pasar yang tertib, bersih, dan aman.
  6. Meningkatkan penempatan tenaga kerja di dalam dan luar negeri
  7. Meningkatkan mutu pelatihan, wirausaha baru dan kualitas calon transmigran
  8. Menciptakan hubungan industrial yang harmonis, perlindungan dan kesejahteraan pekerja
  9. Mewujudkan Profesionalisme Aparatur