Penyuluhan, Pemberdayaan, dan Disiplin PKL & Asongan

Selasa, 10 Maret 2020 – Aula Disdagnakerkop UKM

KARANGANYAR – Disdagnakerkop UKM Kab. Karanganyar kembali melaksanakan Kegiatan Penyuluhan,Pemberdayaan Dan Disiplin PKL dan Asongan. Yang menjadi target pembinaan para PKL yang berjualan diseputar Alun-Alun Karanganyar. Hadir dalam pembinaan tersebut Bapak Plt. Kepala DISDAGNAKERKOP UKM Kab. Karanganyar, Bapak MARTADI, S.Sos. MM, Kepala Bidang Perdagangan dan Pasar, Bapak SRIYANTO, SE dan Kepala Seksi Penataan dan Keamanan Pasar, Bapak JOKO SETYONO, A.Md
Dalam sambutannya Plt. Kepala DISDAGNAKERKOP mengajak kepada semua PKL di alun-alun untuk selalu menjaga kebersihan dan ketertiban di areanya masing-masing. Diharapkan para PKL membantu mensukseskan semua program-program yang akan di laksanakan oleh Pemerintah. Sedangakan Kepala Bidang Perdagangan dan Pasar menyampaikan rencana penataan dan penertiban PKL yang ada di alun-alun. Menghimbau para PKL untuk melakukan usaha perdagangannya pada lokasi yang telah ditentukan dan tidak merubah bentuk, mengotori area yang ditempati. Dalam penataan PKL nantinya akan di tertibtkan Tanda Daftar Uaha (TDU) PKL yang fungsinya untuk mengedalikan keberadaan PKL dan menjamin tempat usahanya.
Sedangkan Kasi Penataan dan Kemananan Pasar menyampaikan materi PERDA no 7 Tahun 2016 tentang Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima dan Perubahan Nilai Retribusi PKL berdasarkan PERDA NO 17 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Karanganyar Nomor 5 Tahun 2012 tentang Retribusi Jasa Usaha. PKL yang hadir dalam pembinaan tersebut pada umumnya sepakat dan setuju dan mendukung semua program-program yang akan di laksanakan oleh Dinas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *