INSTALASI VIDEOTRON DI PASAR WISATA TAWANGMANGU


Karanganyar, 1 Februari 2021
Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (DISDAGNAKERKOPUKM) membangun Videotron yang sering pula disebut Megatron atau led screen billboard, sebagai reklame digital dengan visual gambar bergerak. Videotron tersebut dipasang di pintu gerbang pasar Tawangmangu sehingga terlihat oleh warga yang melintasi jalan utama dan masyarakat yang melakukan aktivitas jual beli di kawasan pasar tersebut.
Videotron ini dimanfaatkan sebagai media promosi potensi unggulan Kabupaten Karanganyar di bidang perdagangan, pariwisata, usaha kecil menengah dan lain lain, serta sebagai media display pemantauan harga harian bahan pokok dan barang penting. Secara umum ia dapat berfungsi sebagai media diseminasi informasi publik.
Penempatan videotron di pasar tawangmangu tersebut bukan tanpa alasan, karena beberapa pertimbangan, diantranya adalah karena Kecamatan Tawangmangu merupakan kawasan wisata utama di kabupaten Karanganyar. Setiap hari ramai pengunjug dari luar daerah, sehingga sangat perlu diberikan infrmasi terkait dengan harga-harga produk, obyek wisata, dan produk unggulan lainnya.
Kedepan, keberadaan videotron tersebut juga dapat dimanfaatkan sebagai media edukasi, peringatan dini, sosialisasi kebijakan pemerintah, bahkan bisa juga dipakai untuk nonton bareng pada event-event tertentu secara realtime/ streaming.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *