Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Angkatan 2 Tahun 2021

Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi UKM Kab.Karanganyar melalui UPT. Balai Latihan Kerja Kab. Karanganyar kembali membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi angkatan 2 Tahun Anggaran 2021, metode pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) angkatan 2 Tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pendaftaran dimulai tanggal 5 mei 2021 dengan sistem online.

Sukino (kepala UPT. BLK), Mewakili Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja Koperasi UKM mengatakan, untuk mengurangi dan menekan angka penyebaran Covid-19 di Kab. Karanganyar, Maka metode pendaftaran diubah menjadi sistem pendaftaran online, namun untuk metode pembelajaran tetap menggunakan metode tatap muka, karena semua pelatihan di BLK adalah praktek langsung, sehingga tidak bisa menggunakan metode pembelajan online. namun demikian, tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Pada Pelatihan Berbasis Kompetensi angkatan 2 ini, dibuka program pelatihan antara lain : Tata Kecantikan Rambut, Service Sepeda Motor Injeksi, Pengelasan, Desain Grafis, Operator Komputer, Menjahit, Bordir, Pembuatan Roti dan Kue dan program perakitan Komputer. Dengan dibukanya Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan 2 ini diharapkan dapat menciptakan manusia yang siap kerja, berkompeten, dan mandiri.

informasi lebih lanjut dapat menghubungi (0271)494826 atau 081326201802

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *