Isolasi Terpusat Covid-19 di UPT BLK Kabupaten Karanganyar

Dalam rangka peningkatan disiplin isolasi mandiri, Pemerintah Kabupaten Karanganyar bersama Disdagnakerkop UKM Kabupaten Karanganyar, UPT. BLK Kabupaten Karanganyar dan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Karanganyar menetapkan asrama UPT. BLK Kabupaten Karanganyar sebagai tempat isolasi terpusat pasien Covid-19 bergejala ringan di Kabupaten Karanganyar.

Penetapan isolasi terpusat pasien Covid-19 bekerjasama dengan sejumlah organisasi perangkat daerah seperti Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Satuan Polisi Pamong Praja, dan Kecamatan Karangpandan. Pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi dilakukan pengecekan kesehatan secara berkala oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar.

Adanya tempat isolasi terpusat ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang sedang isolasi mandiri namun di lingkungan tempat tinggalnya tidak memungkinkan untuk dilakukan isolasi. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Karanganyar. (hilma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *