Workshop Penyusunan Bantuan Pemerintah Fasilitas Kemitraan SMK dengan Dunia Usaha & Dunia Industri (DUDI) di SMK Satya Karya Karanganyar

(11/09/2021) Kepala Disdagnakerkop UKM Kab. Karanganyar diwakili oleh Moh. Ibrahim Yuwono, S.H selaku Kabid Penempatan Tenaga Kerja menghadiri Undangan Workshop Penyusunan Bantuan Pemerintah Fasilitas Kemitraan SMK dengan Dunia Usaha & Dunia Industri (DUDI) di SMK Satya Karya Karanganyar.

Pada kesempatan tersebut hadir pula perwakilan dari Kepala Cabang Dinas Korwil VI Provinsi Jateng, Mitra DUDI, Kepala Sekolah dan Civitas SMK Satya Karya. Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk penyusunan program kerja terkait Program Bantuan Pemerintah Fasilitasi Kemitraan dan Penyelarasan SMK dengan DUDI Tahun 2021. Terdapat 6 (enam) program kerja, salah satunya adalah pembentukan pusat pengembangan karir siswa atau Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK.

Disampaikan oleh Moh. Ibrahim Yuwono, S.H bahwa BKK SMK Satya Karya sebagai mitra dari Disdagnakerkop UKM Karanganyar diharapkan dapat menjadi ujung tombak pelaksana dan fasilitator bagi lulusan dari SMK Satya Karya untuk mendapatkan layanan informasi lapangan kerja, penyaluran, dan penempatan kerja di dunia usaha dan dunia industri. Selain itu, perlu peningkatan up-skilling dan re-skilling tenaga pengajar dan kompetensi agar setiap lulusan yang dihasilkan bisa link and match dengan dunia usaha dan dunia industri. (Baim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *