Giat Vaksinasi Massal Bagi PKL dan Pedagang Pasar Kabupaten Karanganyar


Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Karanganyar menyelenggarakan fasilitasi vaksinasi Covid-19 kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pedagang pasar se-Kabupaten Karanganyar yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar. Vaksin tahap I dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2021 dan vaksin tahap II dilaksanakan pada tanggal 15 September 2021.

Beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum vaksinasi, penerima vaksin melakukan registrasi dan verifikasi data oleh petugas dilanjutkan proses screening kondisi kesehatan tubuh. Jika dinyatakan lolos screening, penerima vaksin akan divaksinasi Covid-19. Setelah itu, penerima vaksin harus menunggu selama 30 menit di tempat yang tersedia untuk observasi. Setelah observasi, penerima vaksin akan mendapatkan kartu vaksin dan diizinkan untuk meninggalkan lokasi.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 bertempat di Gor R.M Said Kabupaten Karanganyar. Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Karanganyar, Bapak Martadi, S.Sos., M.M sangat mendukung percepatan program vaksinasi bagi PKL dan pedagang pasar. Langkah ini dinilai mampu memutus rantai penyebaran Covid-19. (hilma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *