Sosialisasi Cukai, Disdagnakerkop UKM : Siap Memberantas Rokok Ilegal dengan Taat Aturan Cukai

Selasa, 25 Oktober 2021. Karanganyar – Bekerjasama dengan Bea Cukai Surakarta, Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Karanganyar memberikan dukungan pemberantasan rokok ilegal dengan mengadakan “Sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai di Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar” yang dilaksanakan tanggal 25 Oktober 2021 dengan diikuti kurang lebih 100 orang peserta yang terdiri dari pedagang pasar, pemilik toko, serta masyarakat umum.

Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Karanganyar, Martadi, S.Sos., M.M menyampaikan maksud dan tujuan sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat terhadap ketentuan di bidang cukai khususnya rokok ilegal dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya rokok ilegal.

Hussen selaku Narasumber dari Bea Cukai Surakarta memberikan gambaran secara umum mengenai Bea Cukai, pengertian barang kena cukai, jenis-jenis barang yang akan dikenakan cukai, dan jenis-jenis cukai hasil tembakau kepada masyarakat khususnya pedagang rokok dan masyarakat umum selaku peserta sosialisasi.

“Melalui pembekalan ilmu tentang barang cukai, perlu kita tanamkan ke diri kita masing-masing upaya kita khususnya pedagang rokok untuk selalu waspada terhadap peredaran rokok illegal karna hal itu tentu merugikan segala pihak terutama Negara”, jelas Hussen. (bella/cori)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *