Brand Vision DDistillers (Market Driven & Owner Vision)

Syailendra Bumi Investama merupakan sebuah UMKM social enterprise berbadan hukum perseroan terbatas yang bergerak di bidang pertanian peternakan terpadu ramah lingkungan. Kami membangun social enterprise dengan latar belakang keprihatinan kami atas banyaknya lahan di pedesaaan yang mangkrak, disisi lain pengangguran petani di musim kemarau tidak terelakkan lagi. Terbersit dalam nurani kami bagaimana membuat petani produktif sepanjang musim sehingga memiliki sumber-sumber mata pencaharian berkelanjutan yang menghantarkan pencapaian kesejahteraan. Melalui riset sederhana, ketemulah dengan tanaman atsiri sereh wangi yang terbukti mampu bertahan dalam segala musim dan berbagai kondisi lahan, bahkan lahan tandus sekalipun. Melalui pintu masuk budidaya dan penyulingan minyak atsiri sereh wangi, dan tentunya proses yang panjang kami menyadari bahwa potensi alam Indonesia sangat kaya akan “emas hijau”, namun disisi lain para petani/penyuling membutuhkan “teman dan rumah usaha bersama”. Atas dasar ini, maka perusahaan menghimpun jejaring para petani/penyuling se nusantara untuk membangun sebuah paguyuban bernama “Emas Hijau” dan brand bersama dengan nama “DDistillers”.

DDistiller memiliki makna Karya Seni Para Penyuling. Brand ini didesign untuk mempopulerkan betapa pentingnya peran para penyuling yang berjuang mengubah onggokan tumpukan tanaman dalam jumlah tonase menjadi saripati tanaman yang ringkas, murni, dan kaya akan manfaat. Dari tangan para penyuling inilah segala kebaikan alam bisa diletakkan dalam sebuah botol kecil yang punya nilai tinggi. DDistillers mendokumentasikan karya terbaik mereka sebagai “nature in the bottle” yang bisa dinikmati untuk mendukung kebahagiaan, kesehatan, dan kecantikan alami anda. DDistillers sebagai sumber bahan baku memiliki komitmen untuk turut mendukung para UMKM di bidang kesehatan, kecantikan, natural perfume, aromatherapy, food & flavour, fragrance, serta aromaprenuer lainnya untuk mendapatkan dukungan bahan baku berkualitas dengan harga bersahabat. Dukungan diperkuat dengan program-program capacity building pengembangan usaha dan produk hilir berbasis minyak atsiri secara terpadu. From the source for your success, dari source/sumber (yaitu para penyuling sebagai produsen langsung minyak atsiri) untuk kesuksesan anda, karena kesuksesan UMKM adalah kebahagiaan kami.

Syailendra Bumi Investama dirintis sejak 2014, dan memiliki legalitas resmi pada 30 Mei 2018. Saat ini telah ada ratusan penyuling minyak atsiri yang tersebar di nusantara Indonesia dan tergabung dalam Paguyuban Emas Hijau. Pada awalnya kami adalah pemasok minyak atsiri curah untuk perusahaan eksportir nasional dan industri aromatik dalam negeri. Dengan pertimbangan peningkatan added value dan extra value, pada tahun 2021 kami mulai mengepakkan sayap dalam kancah industri hilir yang berkolaborasi dengan UMKM melalui DDistillers. Segala kebaikan alam Indonesia yang diramu dalam DDistillers ini menjadi daya tarik bagi masyarakat dunia yang semakin aware dengan gaya hidup back to nature. Oleh sebab itu, kami pun merangkul pasar internasional. Alhamdulillaah, sejak akhir 2020 kami telah mendaratkan produk kami ke Eropa. Ekspor minyak atsiri ke manca negara dengan brand DDistillers adalah impian kami, para petani/penyuling. Dari kearifan alam Indonesia, untuk masa depan dunia yang lebih bahagia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *