Rentenir Memberikan Ide Berkoperasi, Kok Bisa?

Rentenir Memberikan Ide Berkoperasi
Kok bisa?
Ya, berawal dari keprihatinan pengurus yang melihat banyaknya warga terlilit hutang oleh rentenir memberikan ide untuk mendirikan sebuah koperasi sebagai wadah untuk warga terhindar dari rentenir.

Pada tahun 2007 terbentuklah KSU Sejahtera yang akhirnya bisa dimanfaatkan oleh warga desa wonorejo, kecamatan gondangrejo untuk menjadi solusi jika memerlukan kebutuhan keuangan.

Sampai saat ini KSU Sejahtera masih bisa melaksanakan usaha simpan pinjam dengan lancar dan pada hari Minggu, 27 Februari 2022 ini KSU Sejahtera melaksanakan Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku Tahun 2021.

Pada kesempatan ini Addien Alhuda selaku PPKL Kabupaten Karanganyar mewakili Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Karanganyar yang berhalangan hadir memberikan apresiasi kepada KSU Sejahtera yang telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku Tahun 2021. PPKL Kabupaten Karanganyar juga menyampaikan pendidikan perkoperasian menjadi salah satu faktor utama dalam pembinaan dan pengembangan koperasi karena keberhasilan atau kegagalan koperasi banyak bergantung pada tingkat pendidikan yang dampaknya akan meningkatkan kesadaran dan partisipasi anggota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *